Cari Blog Ini

Senin, 07 Maret 2016

Cara merawat dan membersihkan Sepatu batik dan tenun

Batik dan Tenun memang sangat cantik di aplikasikan dalam apa saja, selain baju, tas, dompet, kalung dan bros, kita tau bahwa akhir-akhir ini kita sering sekali melihat para wanita dan laki-laki mengenakan sepatu dari kain batik dan tenun indonesia. Berkembangnya product local indonesia sudah sepatutnya kita apresiasi dengan mengenakannya. Nah berikut saya sedikit tips untuk cara perawatan untuk sepatu batik dan tenun kesayanganmu:
  1. Untuk material batik/tenun mix beludru bisa gunakan sikat halus untuk membersihkannya, cukup sikat perlahan kalau bisa setelah menggunakannya ya... (bersih itu khan sebagian dari iman khan ya guys) hehhhheheehe, bila ada noda tipis pada sepatu bisa celupkan sikat ke sedikit air lalu digosok perlahan saja.
  2. Untuk material batik/tenun mix vinil/kulit gunakan lap sedikit basah untuk bagian vinilnya, bagian batik seperti yang disebut dipoint pertama ya guys tetap disikat dengan sikat halus
  3. Nah kalau sepatumu mengeluarkan bau tak sedap, bisa gunakan koran bekas yang dimasukan kedalam sepatumu, pastikan sebelum melakukannya sepatumu dalam kondisi kering dan bersih ya guys, setelah itu diamkan semalaman ditempat agak dingin.
Nah kira-kira seperti itu perawatan untuk sepatu batik dan tenunmu, yuk mari kita cintai dan hargai product local indonesia, walaupun product local tp kualitasnya tidak kalah sama barang impor, material yang digunakan sangat nyaman untuk dipakai, sol dalamnya empuk, sol luarnya juga menggunakan bahan karet bergerigi yang tebal sehingga anti licin, so tunggu apa lagi? selalu gunakan product asli indonesia ya guys....


semoga article ini bermanfaat bagi para pecinta sepatu batik dan tenun asli Yogyakarta Indonesia....
langsung action ya guys biar sepatumu terawat, hihihihi
boleh di share ya... dan selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar